SELAMAT DATANG DI WEBSITE CYBER EXTENSION BADAN PENYULUHAN DAN KETAHANAN PANGAN (BPKP) KABUPATEN SIDENRENG RAPPANG

Rabu, 08 Juni 2011

PL III SL-PTT PADI TAHUN 2011 KAB. SIDRAP

Ir. Amiruddin, MS saat membuka acara PL III SL-PTT Padi 2011


     Pemandu Lapang III SL-PTT Padi Tahun 2011 dilaksanakan di Aula Badan Penyuluhan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Sidrap, dari tanggal 8 - 10 Juni 2011. Acara dimulai dengan sambutan dari Ketua Panitia Pelaksana yakni Bapak Ir. Gazali. Beliau melaporkan jumlah peserta acara sebanyak 45 orang dengan kualifikasi penyuluh pertanian lapangan dan pengamat organisme penggangu tanaman, bersedia untuk mengikuti keseluruhan proses pelatihan PL III SL-PTT Padi dan setelah selesai akan menjadi pemandu di lokasi masing-masing serta yang terakhir adalah belum pernah mengikuti pelatihan sejenis. 

     Acara dilanjutkan dengan sambutan dan arahan dari Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Perkebunan Bapak Ir. Amiruddin, MS, beliau menerangkan bahwa Sidrap bukan saja sebagai lumbung beras Sulsel tapi juga sebagai lumbung beras nasional. Dalam rangka mendukung Program 2 Juta ton beras Sulsel maka Kab. Sidrap dituntut kontribusi pada tahun 2011 ini sebesar 429.125 ton GKP dari Luas Tanam 85.626 Ha. Diakhir sambutannya beliau menitip pesan kepada penyuluh bahwa “Setelah pelaksanaan pelatihan PL III SL-PTT Padi ini maka diharapkan hasil SL-PTT Padi di lapangan dapat lebih konsekuen dan berhasil guna sehingga dapat menghasilkan produksi yang lebih baik". Setelah Kadistanbun memberikan pengarahan dan sambutan serta pesan beliau langsung membuka secara resmi PL III SLPTT Padi 2011. 
     Disela-sela acara pembukaan hadir mantan Bupati Sidrap yang ke III selama 2 periode (1972-1982) yang sangat kharismatik Bapak H.Opu Sidik yang juga selaku Penasehat Komite Pemantau Pengembangan Pembangunan Pertanian Propinsi Sulsel untuk memberikan wejangan-wejangan kepada peserta bahwa “Penyuluh adalah prajurit terdepan dalam pembangunan pertanian, sukses tidaknya pembangunan pertanian akan sangat erat kaitannya dengan keaktifan, semangat dan profesionalisme penyuluh”.

Oleh: Andi Ahmadi, SP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar